Senin, 11 November 2019

Desa Penyamun Menggelar Perayaan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.


Penyamun,kecamatan pemali.Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung karyanakbangkabelitung.blogspot.com. setelah menggelar perlombaan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. dari mulai tanggal 1 sampai 5 November 2019. 
     Kini, Pemerintah desa Penyamun melaksanakan acara penutupan pada tanggal 8 november 2019 bertempatan di Madrasah Diniyah Attarbiyah, Desa Penyamun yang begitu meriah dan dihadiri oleh berbagai kalangan dari mulai Ketua pelaksana Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Kepala Desa Penyamun,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Desa Penyamun baik itu dari Dusun Penyamun, Dusun Tutut, Dusun Keceper, Dusun Muntabak, dan Dusun Tutut baik itu anak-anak, remaja, dewasa, maupun yang sudah lanjut usia.
     Acara berlangsung sangat meriah dan para masyarakat pun berbondong-bondong datang untuk menyaksikan dengan berbagai macam pentas seni yang ditampilkan seperti Hadroh, pantun bersaut, dan lain sebagainya. 
     kata sambutan pertama pun di sambut baik oleh Kepala Desa Penyamun, Bapak Agus Malson. "semoga kepada para peserta yang mendapat juara maupun yang belum mendapat juara agar lebih meningkatkan lagi potensi, untuk para orang tua bisa mendekatkan diri pada anak-anak lebih mencintai Al-Qur'an dan nilai-nilai agama sehingga demi menyelaraskan Visi Misi desa yang islami". ujar dari bapak agus malson.
    Dan tatkala pentingnya juga para masyarakat yang sangat antusias dan bersemangat  dalam menunggu hadiah doorprice yang sudah dilakukan pada saat awal mula perlombaan tanggal 1 November kemaren sampai dengan penutupan dari mulai peralatan rumah tangga seperti mangkuk, baskom, sapu, peralatan mencuci seperti superpel,deterjen, dan lain sebagainya, sekaligus dengan 3 pertanyaan kuis yang dibuat oleh bapak Kholil dengan hadiah 3 buah Al-Qur'an 2 diantaranya al-quran kecil dan 1 al-quran berukuran besar. 
    Dalam pembagian hadiah Bapak Agus Malson mengatakan ''kepada para pemenang untuk kategori Tartil Qur'an, Tahfiz Quran, dan sarhil akan diikutkan perlombaan tingkat kecamatan untuk mewakili dari Desa Penyamun".


    Ada 6 kategori perlombaan yang diselenggarakan oleh Desa Penyamun yaitu Tartil Qur'an, Tilawah, Tahfiz Qur'an Juz 30, sarhil, kaligrafi, dan adzan. kegiatan ini bekerja sama dengan remaja masjid penyamun dan rumah zakat. 
    Kumpulan foto dan video Kemeriahan penutupan perlombaan pada tanggal 8 November 2019 kemaren:


























Semoga para peserta lebih bisa menjadikan perlombaan ini menjadi wadah untuk  berprestasi lagi dan juga sebagai batu loncatan untuk bisa meningkatkan hafalan Al-Quran dan bisa menjadi hafizd hafizdoh dan bisa membambanggakan kedua orang tua terutama bisa membanggakan Desa Penyamun.

Penulis : RIZKY NENDI YUDIANA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Desa Penyamun Menggelar Perayaan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

Penyamun,kecamatan pemali.Kabupaten Bangka Kepulauan Bangka Belitung karyanakbangkabelitung.blogspot.com.  setelah menggelar perlombaan d...